Rabu, 17 Maret 2010

Kamuplase File dengan Mengganti Ekstensi

Satu lagi nih trik yang bisa kamu gunakan kalau kamu ingin menyembunyikan dokumen kamu. Trik ini tidak perlu menggunakan software atau pengetahuan yang cukup rumit, karena kamu tinggal mengganti ekstensi yang ada pada nama file kamu, misalnya kamu punya file yang namanya “contoh” maka biasanya setelah nama itu ada penanda ekstensinya “contoh.docx” (docx ini adalah ekstensi yang menyatakan bahwa file itu dari microsoft word 2007) terus kamu tinggal ganti ekstensi itu dengan: jpg, txt, dat, bat, flv, ini, dll, mp4, exe atau lain sebagainya (caranya klik kanan file yang ingin kamu kamuplasekan kemudian pilih rename), sehingga nama file kamu berubah menjadi “contoh.dll” dan iconnyapun ikut berubah.
Untuk mengembalikan filenya ke keadaan semula, kamu tinggal ubah lagi ekstensinya dengan ekstensi sebelumnya. Jadi sebelum kamu mengkamuplasekan file kamu, kamu harus benar-benar tahu dulu ekstensinya apa.
kenapa tidak menggunakan software atau dipassword?
Kamu tidak mau kan kalau file kamu dicurigai karena di password. Bagaimana kalau orang yang curiga itu memaksa kamu untuk membuaka file itu. Kamu bisa menolak membukanya kalau yang meminta itu temen yang tidak penting, tapi kalau yang meminta itu orang yang kamu hormati misalnya ibu, ayah atau pacar barangkali, bagaimana???.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar